[Moment] Meet an Authors

Ada banyak hari-hari istimewa yang pernah kualami, hari-hari yang tak terlupakan karena penuh kesan, dan hari minggu kemarin adalah salah satunya.

Bagi penikmat buku sepertiku, momen-momen saat bertemu penulis adalah pengalaman indah yang tak terlupakan. Apalagi nggak cuma satu penulis yang ditemui, tapi banyak dan bahkan lalu lalang didepan mata.

Jadi, hari minggu lalu, aku datang ke acara Indonesian Reader Festival yang diselenggarakan Goodreads Indonesia. Ternyata acara ini telah mencapai tahun keempat dalam penyelenggaraannya.

Jauh-jauh hari sebelum acara diselenggarakan, aku sudah rajin banget stalking twitter-nya Goodreads Indonesia [@bacaituseru] untuk tahu acara apa aja yang akan dihadirkan pada festival yang tahun 2013 ini bertempat di Museum Bank Mandiri.


Sesuai ‘janji’ yang terkicau dalam twitternya, dalam festival itu, akan  ada banyak penulis yang berseliweran selama acara berlangsung, dan kenyataan membuktikannya. Aku nggak cuma ketemu mereka ketika talkshow atau workshop, tapi juga ketika aku selesai atau baru masuk mushola. Seperti ketika aku selesai shalat Dzhuhur, didepan pintu masuk mushola aku bertemu dengan Mas A. Fuadi.

Me and Kak Nina Ardianti

Aku yang saking senengnya cuma bisa speechless-melongo-seneng dan pada akhirnya ga sempet minta foto, tapi yah ga enak juga sih kan beliau mau shalat. Udah gitu, pas shalat Asharnya, aku berpapasan sama kak Orizuka yang baru selesai wudhu, karena sebelumnya aku udah sedikit ngobrol-ngobrol sama kak Orizuka dan kak Lia Indra Andriana, dengan santainya dia nyapa aku. Just saying ‘hai’ tapi rasanya kaya Kyuhyun bilang cinta sama aku [eum.. norak banget yah akuu] tapi yah seneng aja gitu, padahal pas ngobrol juga bentar, tapi pas papasan di mushola disapa.

Mba Widyawati Oktavia, Me, Kak Orizuka, Kak Lia Indra Andriana


Dan satu lagi penulis plus editor favorit aku, Mba Widyawati Oktavia. Beliau itu yah ramaaaaaaahh banget. Inget aja waktu acara teater bintang beliau yang nyapa duluan. Aku sedikit tanya-tanya sama beliau seputar editing dan cerita gimana beliau bisa jadi editor. Dan yah gitu deh, duduk disamping penulis tuh emang bikin aku grogi banget gitu loh. Aku yang pengen nanya banyak-banyak sama beliau jadi malah lupa apa yang mau ditanya.


Me and Kak @benakribo       Me and Kak +adis takdos 
Aku juga ketemu salah satu penulis buku travel yang aku idolakan, kak Adis @takdos, juga ketemu penulis yang nyentrik dengan rambutnya, Kak Benazio Putra @benakribo.

Meskipun ngga menghadiri talkshow-nya Kak Nina, untungnya kau masih sempat foto bareng dan minta tanda tangan untuk novel Restart-ku, yah sayangnya novel Marriageable yang aku bawa ga berhasil ditanda tangani Mba Riri Sardjono, karena udah keburu pulang. Sayang banget gitu, padahal udah berat-berat bawa L

Jadi nggak sabar datang ke acara GagasMedia di tanggal 22 Desember nanti. Dijamin bakal berseliweran penulis-penulis keren idolaku.

Komentar