My Book Club

Pertengahan bulan Agustus lalu, aku baca info dari website-nya GagasMedia kalau bakal diadakan acara arisan buku yang disponsori GagasMedia - Bukune, ketentuannya bisa dibaca disini.

Jadilah aku bergegas bikin pengumuman di Grup Facebook Orizuka Novels dan Novelnya Fidriwida (Dahlian) siapa anggota grup yang berdomisili di Serang yang mau gabung ke klub buku yang mau kubuat. Sengaja aku cari dari orang-orang yang belum aku kenal, karena aku cuma punya satu temen yang satu selera dan GagasAddict banget... sementara temen-temen kampusku nggak banyak yang begitu suka baca Novel apa lagi terbitan GagasMedia- Bukune.


Tapi, karena responnya lumayan lama juga yang komen ga semuanya wong Serang (ada yang dari Cilegon dan Tangerang juga ikutan komen dan pengen ikutan klub buku), jadilah aku nggak keburu ngebentuk klub buku yang penutupan pendaftarannya akhir Agustus.

Tapi karena nantinya juga bakal diadakan arisan buku Periode #2 maka aku lanjutkan untuk merekrut anggota yang bakal aku masukkan ke klub buku. Selain karena ingin ikutan arisan buku ini, aku juga emang pengen punya temen-temen baru yang sama-sama suka novel GagasMedai-Bukune, makin banyak temen yang bisa diajak sharing kan makin asyik, terus bisa tukar-pinjem juga :p

Akhirnya, di minggu kedua Oktober, setelah mereka UTS, untuk pertama kalinya aku berkumpul dengan mereka. Tadinya aku cuma berhasil ngajak 2 orang anggota bernama Arfina yang biasa dipanggil Ipin dan Nidaul Hasanah yang dipanggil Nida, tapi kemudian Ipin ngajak adik dan teman adiknya untuk bergabung dan tentu aku terima dengan senang hati :D

Kami berkumpul di Mall Of Serang pada hari Sabtu tanggal 12 Oktober (aku jadiin tanggal resmi terbentuknya klub buku :D). Dan ketika aku sampai, betapa terkejutnya aku ketika tahu 4 anggota baru yang ku rekrut ternyata murid-murid SMP yang masih unyu-unyu.

Kagetnya sih, yah karena aku kira yang ikut bakal anak SMA, dan bener-bener nggak kepikiran bakal mengikut sertakan anak yang masih SMP, yah, habisnya buku GagasMedia yang aku baca kan mayoritas untuk remaja dan dewasa, jadi nggak mungkin nanti aku sharing tentang buku-buku itu.

Jadilah aku merubah konsep tentang kegiatan-kegiatan apa yang akan aku lakukan bersama klub bukuku. Bersama dua temanku, nantinya aku bakal kasih rekomendasi buku-buku GagasMedia yang pas dibaca mereka yang masih SMP, dan menghindari novel bertema domestic drama atau novel yang isinya cocok dibaca orang dewasa. Itu adalah salah satunya, masih ada beberapa hal lagi yang akan aku lakukan bersama keenam teman klub bukuku

Komentar