Wonderfull 2013


Disaat semua asyik ngerayain malam tahun baru 2014 dengan berkumpul bareng keluarga, pacar, teman dan lainnya, diiringi suara petasan dan kembang api aku memutuskan untuk ngisi blog. Yah, begitulah..

Saat catatan ini ditulis (pasti kan kalian bacanya pas udah lewat malem tahun barunya, ya kan? ya kan? *itupun kalo ada yang baca*) aku memang udah niat mau berbicara tentang betapa istimewanya 2013 sepanjang hidup aku selama 1* tahun (<---- dirahasiakan biar ga ketahuan tua) hidup aku di bumi.

Banyak hal yang terjadi di tahun ini (2013). Aku ngerasa makin dekat dengan cita-cita dan impianku. Di pembuka tahun aja, aku akhirnya bisa gabung dengan komunitas menulis Rumah Dunia (KMRD) yang sudah aku impikan sejak SMA. Menerima banyak ilmu dan berkenalan dengan orang baru. Menambah pengetahuan, juga makin banyak teman.

Aku juga banyak bertemu penulis-penulis hebat, seperti Mas Gol A Gong dan Bunda Reni Erina, dan bahkan banyak menerima ilmu dari keduanya.

Rombongan KMRD angkatan 21 ke Baduy
Oh iya, aku yang sudah tinggal bertahun-tahun di Banten, apa lagi tujuh tahun di Rangkasbitung, baru bisa menginjakkan kaki di tanah Baduy pada tahun 2013 ini bersama teman-teman kelas menulis Rumah Dunia angkatan 21. Perjalanan yang menyenangkan sekaligus melelahkan dengan durasi waktu 8 jam berjalan untuk bisa sampai ke Baduy dalem. Temenku yang kepingin banget ke Baduy sampe maksa-maksa aku untuk ikut malah teler karena kecapean.

Di tahun 2013 ini pun, kecintaanku pada dunia literasi meningkat, bisa dirasakan dari banyaknya novel-novel yang kubaca (gak banyak-banyak banget sih, tapi lumayan lah kalo dibandingin tahun lalu), dan kubeli sendiri (yah, dulu-dulu mah suka pinjem). Sekarang pun, aku udah punya rak buku tercinta yang kupenuhi dengan komik-komik milikku bersama teteh dan novel-novel yang akan terus bertambah (amin).

Serunya lagi, aku sering banget bolak-balik Jakarta untuk acara-acara temu penulis atau ikutan workshop menulis. Saking seringnya, aku sampai catat rute yang aku lewati beserta angkutan yang bisa mengantarku ke tempat itu, sekarangpun aku udah hapal harus naik apa untuk beberapa tempat yang udah pernah aku lalui.


Dari acara-acara yang aku datangi, akhirnya aku bisa berkenalan dengan banyak penulis favoritku yang karyanya diterbitkan salah satu penerbit favoritku, GagasMedia. Senang aja rasanya, ketika Mba Windry Ramadhina tahu namaku dan Kak Seryana Khairil menanda-tangani novel milikku yang merupakan karyanya tanpa perlu bertanya dulu siapa namaku, karena Kak Sefry udah tahu. Selain itu, Kak Robin Wijaya juga langsung mengenaliku ketika bertemu,senang... senang.. senang..

Masih banyak lagi penulis-penulis favoritku yang akhirnya bisa aku lihat secara langsung, bukan melulu lihat dari foto di halaman bio novel karya mereka. Momen menyenangkan itu sudah aku abadikan dalam foto-foto yang aku ambil bersama mereka.

Masih banyak lagi hal menyenangkan yang kualami, meski hal kecil dan rasanya nggak perlu juga untuk aku tulis (nggak ada yang mau tahu juga kali yah)

Aku menaruh banyak harapan di tahun 2014, semoga semuanya berjalan baik dan tentu lebih baik dari tahun sebelumnya.

Komentar