[Review Novel] Oppa & I

Judul: Oppa & I
Penulis: Orizuka & Lia Indra Andriana
Editor: Nyi Blo
Desain cover dan illustrasi: Angelina Setiani
Penerbit: Haru
Tebal: 156 hlm
Tahun Terbit: 2011
ISBN: 978-602-98325-3-2

Park Jae In:
‘Oppa’.
Apa panggilan itu tidak terdengar lucu? Terutama setelah kau pergi meninggalkanku begitu saja lima tahun lalu?
Sekarang saat bertemu lagi, apa yang membuat senyummu selebar itu?
Apa kau senang melihatku seperti ini?
Park Jae Kwon:
Jae In-a.
Kau dulu menggemaskan, tetapi sekarang mengapa begini? Siapa yang membuatmu susah, katakan pada Oppa!
Oppa tak akan membiarkan siapapun menyakitimu!
Oppa akan melindungimu!
---------------

Setelah lima tahun berpisah, Jae In kembali bertemu dengan Jae Kwon -saudara kembar laki-laki- dan ayahnya. Sebelumnya Sandy –ibu Jae In dan Jae Kwon- memutuskan untuk berpisah karena kesal dengan keegoisan Jae Bin –suaminya- yang lebih mementingkan pekerjaan. Namun setelah lima tahun berlalu, keduanya memutuskan untuk kembali bersama. Namun hal itu tidak disambut baik oleh Jae In.

Sementara, Jae Kwon sudah tak sabar ingin bertemu dengan Ibu dan adik kembarnya. Sayangnya, ketika Jae Kwon menyambut adiknya itu dengan riang, yang ia dapat justru wajah yang datar dan tidak bersahabat Jae In. yang membuatnya semakin kecewa adalah Jae In tidak mau memanggilnya Oppa dan juga tak ingin teman-teman satu sekolah mereka tahu kalau mereka bersaudara. Meski kecewa, Jae Kwon memaklumi dan akan tetap melindungi Jae In.

Berbeda dengan Jae In yang skeptis dan introvert, Jae Kwon adalah idola di sekolahnya karena kehebatannya dalam bermain bola. Semua gadis disekolahnya tertarik pada Jae Kwon, bahkan kakak kelas yang paling cantik di sekolah, Hye Rin juga suka padanya. Tapi bermain bola bukan impiannya, ia hanya ingin menyenangkan ayah dan orang-orang disekitarnya. Keinginan terbesarnya adalah menjadi dubber.

Oppa & I sebelumnya dimuat dalam web Korean Updates, karena menuai antusias yang tinggi dari para pembaca, akhirnya novel yang berlatar Korea ini diterbitkan dalam bentuk novel.

Awalnya, aku nggak tahu kalau Oppa & I akan dibuat sekuel –bahkan sampai tiga seri.- Makanya aku jadi mikir kalo novel ini terlalu tipis dan sempet bilang “Kok Cuma segini doang“ (Mian Kak Ori n Kak Lia). Tapi ketika baca seri kedua sampai seri ketiga, Oppa & I jadi novel favoritku deh.

Isi novel ini juga menggemaskan, selain ilustrasi sampulnya yang cantik dengan Jae In dan Jae Kwon ditengah bunga sakura (itu bunga sakura kan yah?) diakhir cerita juga ada sketsa menarik tentang Jae Kwon dan Jae In, juga biodata singkat keduanya.

Komentar

Posting Komentar