[Review Novel] High School Paradise


Judul: High School Paradise
Penulis: Orizuka
Editor: KoEh
Penata letak: Riswan Widiarto
Ilustrasi sampul: Mega & Henny
Penerbit: Puspa Populer, Grup Puspa Swara
Tebal: 212+ iv hlm
Tahun Terbit: 2013 (cet. II)
ISBN: 978-602-8290-85-2
SMA Athens memang sekolah elite. Tapi, masih ada satu yang kurang. Athens nggak punya ekskul sepakbola. Ini yang membuat Lando, Rama, Sid, dan Cokie selama dua tahun selalu datang terlambat.
Empat siswa paling top dan keren di Athens itu protes. Yang diprotes, siapa lagi kalo bukan guru olahraga mereka yang terkenal galak, Godzilla, eh, Gozali sebenarnya.
Berhasil? Ternyata tidak. Hukuman Gozali malah semakin berat dari hari ke hari dan benar-benar membuat mereka harus tebal muka. Belum lagi mereka punya satu tugas, yaitu menyelamatkan Julia agar bisa masuk kelas khusus. Berhasilkah mereka mendirikan ekskul sepakbola dan menyelamatkan Julia? Langsung saja baca cerita lengkapnya.
------------------------------
Novel ini pertama kali aku baca ketika masih SMP. Masih inget sebelumnya aku sudah baca Summer Breeze yang sukses bikin aku nangis, dan kedua-duanya aku dapatkan dari hasil pinjaman sana-sini, hehe. Tapi sekarang udah punya dooong, yang versi republish-nya.

Jadi ceritanya, ada empat cowok pinter –selalu menempati empat teratas rangking paralel,- ganteng, tapi suka bikin masalah dengan setiap hari datang terlambat ke sekolah. Mereka adalah Rama, Lando, Cokie, dan Sid.
HSP cover lama

Aksi telat ke sekolah tiap hari itu mereka lakukan sebagai bentuk protes mereka terhadap pak Gozali a.k.a Godzilla –guru olahraga supergalak- yang menentang mereka untuk mendirikan ekskul bola. Bagi mereka, bola adalah segalanya. Keempatnya sangat menyukai sepak bola dan persahabatan mereka pun dimulai dari bola. Maka, segala usaha mereka lakukan demi terbentuknya klub sepak bola.

Usaha mereka nggak gampang, karena Pak Godzilla juga tidak mudah dikalahkan, bahkan setiap harinya keempat cowok keren ini selalu mendapatkan hukuman yang berat darinya.

Suatu hari, mereka kedatangan dua anggota baru -Aida dan Julia- yang bergabung dihukum pak Godzilla karena telat masuk. Dari situlah kedekatan mereka terjalin...
Ka Orizuka memang piawai menulis novel bertema remaja. Baca novel ini bikin aku nggak mau berenti sampai ke halaman terakhir. Karakter-karakter tokohnya juga kuat banget dengan tingkah-tingkah konyol khas remaja. 5 of 5 stars for this novel :D

Komentar

Posting Komentar