[Review Novel] Fate

Judul: Fate
Penulis: Orizuka
Penyunting: Agatha Tristanti
Penata letak: Anindya Pithaloka
Desain sampul: Tedy Hanggara
Penerbit: Authorized Books
Tebal: 296 hlm
Tahun Terbit: 2010, 2012 (new edition)
ISBN: 978-602-96894-2-6

Jang Min Ho dan Jang Min Hwan.
Dua putra Keluarga Jang yang terpisah selama bertahun-tahun, sekarang harus bertemu kembali untuk mendengar wasiat ayah mereka yang telah meninggal dunia.
Min Ho, terlahir sebagai anak dari istri yang sah, hidup serba berkecukupan di Indonesia. Sementara itu, Min Hwan terlahir sebagai anak dari seorang pelacur, hidup susah di Korea.
Demi mendapat kekayaan Keluarga Jang di Indonesia, dua putra keluarga Jang harus memenuhi segala permintaan ayah mereka di dalam surat wasiat, termasuk tinggal bersama di rumah Keluarga Jang. Rasa dendam, sakit hati dan masa lalu yang pedih membuat kedua kakak-beradik ini lebih mirip seperti orang asing.
Kehadiran Dena, anak gadis kepala pelayan yang juga adalah teman masa kecil mereka, berhasil membuat mereka kembali bersatu. Namun, di saat mereka akhirnya merasa sudah mampu melewati masa itu, nasib berkata lain.
Nasib.
Ketetapan Tuhan.
Sesuatu yang tidak dapat diubah dengan tangan manusia.
Benarkah demikian?
Bagaimana Min Ho dan Min Hwan menghadapi nasib mereka?
Sanggupkah mereka mengubahnya?
____________________
Seperti yang jelas tertulis dalam blurb-nya, novel ini berbau Korea dengan menceritakan tokoh cowok Korea dan cewek Indonesia.
Novel ini adalah novel pertama Kak Orizuka yang bertemakan Korea, juga ‘comaback’nya ke dunia kepenulisan setelah dua tahun hiatus.
Aku suka dengan karakter ketiga tokoh utama di novel ini. Min Ho yang penuh wibawa, tipe-tipe cowok idaman :p, sementara Min Hwan selalu bersikap dingin terutama pada Dena.
Dena adalah gadis yang menyenangkan. Perlahan, ia mampu mendekatkan kembali dua kakak-beradik yang terpisah lama. ia sudah lama memendam perasaan pada Min Ho, tapi sejak kedatangan Min Hwan ia jadi sering bersama dengannya, membantu tuan muda itu untuk menyesuaikan diri dengan kehidupannya di Indonesia.
Meski aku penggemar berat kerya-karya Kak Orizuka, tapi untuk novel yang ini aku kurang tertarik. Nggak ada antusiasme seperti yang aku rasain ketika baca karya-karyanya yang lain. Ini sih pendapatku aja, karena aku baca review-reviw dari blog lain banyak kok yang suka banget dengan kisah Jang bersaudara ini.

Biasanya untuk novel dengan tokoh-tokoh orang Korea, aku akan mencantumkan imaginary cast dari seleb-seleb Korea, tapi berhubung novel ini udah lama kubaca dan baru sekarang sempat di-review aku jadi susah mengimajinasikan tokoh yang pas untuk menggambarkan Min Ho dan Min Hwan, juga Dena. Hm.. ada pendapat??

Komentar